Cara Menggunakan WhatsApp di Pc atau Laptop

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi medsos yang cukup populer saat ini. Pengguna WhatsApp sendiri sangat dimanjakan dengan fitur-fiturnya yang cukup lengkap dibanding aplikasi lainnya bahkan hampir menyamai situs facebook. Namun terkadang sebagian orang ingin mencoba menggunakan WhatsApp di semua perangkat semisal di komputer mereka, terutama para pekerja kantoran tuh. Ngga mungkin dong, ngerjain tugas kantoran kemudian sambil mainan hp, bisa-bisa kamu di beri waktu cuti selamanya (pecat).

Cara ini sebenarnya sudah sangat lama banget yah, hanya saja admin ingin memberikan tutorial ini teruntuk yang belum tahu aja. Menggunakan aplikasi WhatsApp di komputer juga cukup asyik, karena kamu bisa leluasa mengerjakan pekerjaan kamu yang memaksa kamu harus tetap duduk depan komputer tanpa mainan hp. Baiklah kita langsung saja meluncur ke-TKP:

Cara Menggunakan WhatsApp di Pc atau Laptop

1. Install aplikasi WhatsApp di komputer kamu, atau kamu bisa menggunakan WhatsApp Web. Untuk windows 10 kamu bisa install aplikasi ini tanpa emulator dengan cara kunjungi situs resmi WhatsApp dan download aplikasi WhatsApp berformat *.exe dan silahkan pilih sesuai bit komputer kamu, apakah 64 bit atau 32bit.

2. Buka aplikasi WhatsApp di hp kamu dan buka juga aplikasi WhatsApp di komputer kamu (bagi yang ngga mau ribet, kamu bisa membuka situs resmi WhatsApp lalu klik WhatsApp Web).

3. Kemudian pada hp kamu pilih tab CHATTING klik pilihan WhatsApp Web.

4. Kemudian arahkan kamera hp kamu dan biarkan hp kamu men-scan Bar Code pada situs WhatsApp Web

5. Selesai. Tunggu hingga aplikasi pada WhatsApp komputer kamu menampilkan isi pesan dari WhatsApp di hp kamu

Nb. Jika kamu ingin tetap bisa menggunakan aplikasi WhatsApp pada komputer kamu tanpa membawa hp,  hp kamu harus tetap terhubung dengan internet. Lalu ada pertanyaan, Apakah kita tetap bisa menggunakan aplikasi WhatsApp di komputer walaupun hp kita tidak terhubung dengan satu jaringan yang di komputer kita? Ya bisa saja. Misalkan hp kamu dirumah menggunakan jaringan paket data internet biasa dan komputer kamu di kantor yang terhubung dengan jaringan wi-fi kantor, itu ngga masalah asalkan masing-masing device kamu tetap terhubung dengan internet.

                          Cara Kirim File di Atas 1GB Melalui WhatsApp [Trik Terbaru 2016]
Jika hp kamu tidak terhubung ke internet, maka kamu tidak bisa menggunakan aplikasi WhatsApp yang di komputer.

Sekian artikel tetang Cara Menggunakan WhatsApp di Pc atau Laptop, semoga bermanfaat. Jangan lupa like and share ;).

Share this:

Tidak ada komentar