Profil Pendiri Merk/Brand Hp Terbesar di Dunia Part II

Selain merk atau brand hp yang admin ulas kemarin, sampai saat ini masih banyak lagi merk merk hp yang mungkin tidak kita ketahui atau memang mungkin karena merk-merk tersebut tidak di pasarkan di negeri ini. Pada artikel sebelumnya, admin telah mengulas 5 merk atau brand hp yang cukup populer dan terkenal saat ini. Nah, pada artikel ini admin akan melanjutkan ulasan tentang Profil Pendiri Merk/Brand Hp Terbesar di Dunia part II nya. Baiklah kita langsung kembali ke-TKP :D

BACA JUGA : Profil Pendiri Merk/Brand Hp Terbesar di Dunia Part I
        Cara Kirim File di Atas 1GB Melalui WhatsApp [Trik Terbaru 2016]
        Cara Menggunakan Dua Akun WhatsApp dalam Satu Ponsel [Terbaru]

6. LENOVO
 Lenovo atau yang dikenal dengan Lenovo Group Limited adalah produsen pc terbesar ke-8 di dunia yang berpusat di Morrisville, NC, Amerika Serikat, Beijing, Republik Rakyat Tiongkok dan Singapura. Suksesnya produsen ponsel canggih serta beberapa alat elektronik lainnya, tidak lepas dari campur tangan Liu Chuanzhi. Ia lahir 29 april 1944 di kota Zhenjian, China.

Liu Chuanzhi sempat mengenyam pendidikan pilot militer di Xidian University yang sebelumnya bernama Xi'an Military Communications Engineering Institution. Sampai saat ini produsen ponsel cerdas ini di anggap sebagai perusahaan besar kelas dunia. Akan tetapi pada tahun 2011 akhir, Liu Chuanzhi mengundurkan diri sebagai CEO yang kemudian digantikan oleh seorang CEO yang dikenal baik hati yang akan mampu melanjutkan perjuangan produsen Lenovo yaitu Yang Yuanqing. Sementara Liu Chuanzhi sendiri kini fokus pada perusahaan induk miliknya Legend Holdings.

7. ASUS

Asus adalah sebuah perusahaan berbasis di Taiwan. Asus juga menjadi produsen komponen komputer seperti papan induk atau motherboard, kartu grafis, serta notebook hingga saat ini Asus memproduksi LCD, multimedia, server, PC mini, UPS serta smartphone.

Pendiri Asus itu sendiri adalah Jerry Shen salah satu CEO Asus teknologi pada awal tahun 2008. Jerry Shen juga merupakan seorang master dibidang teknik elektro di Universitas Nasional Taiwan.

8. LG

LG juga merupakan perusahaan elektronik terbesar di Korea Selatan dan terbesar ke-3 di dunia. LG sebenarnya milik dua perusahaan yang bekerja sama. Perusahaan LG ini pertama kali dibentuk pada tahun 1958 dengan nama GoldStar yang memproduksi radio, kulkas, mesin cuci dan AC. Sementara perusahaan yang satunya lagi adalah Lak Hui (Lucky) yang juga memproduksi radio, awalnya Lak Hui (Lacky) sendiri adalah produsen plastik dan pasta gigi yang di kirim ke Korea Selatan.

Lalu Lak Hui sendiri akhirnya merasa ada peluang di perusahaan elektronik yang kemudian bekerja sama dengan GoldStar Co untuk membuat beberapa peralatan elektronik. Setelah itu pada tahun 1969 Koo In-Hwoi (pemilik GoldStar Co) mematenkan nama menjadi LG yang merupakan singkatan dari  Lak Hui (Lucky) dan GoldStar Co.

Ikuti terut Update artikel di blog ini. Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan kamu. Jangan lupa like and share ;)

Share this:

Tidak ada komentar